Libur Sekolah di Perpanjang Karena Asap

Fattulah :  Orang Tua Harus Pantau Anak Belajar di Rumah

  • Selasa, 24 September 2019 - 14:07:02 WIB | Di Baca : 1815 Kali
H. Fatullah Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Gerindra


 

SeRiau- Masih juga sekolah diliburkan akibat dampak kabut asap, tentu saja merugikan para siswa. Guna mengejar ketertinggalan pelajaran, para siswa dianjurkan untuk mengikutiprogram portal rumah belajar secara online di rumah dengan bimbingan orangtua.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan hingga saat ini kegiatan belajar mengajar di Sekolah masih diliburkan. Karna kondisi asap yang masih tidak sehat. Untuk mengejar ketertinggalan prlajaran, para siswa bisa mengikuti program portal rumah belajar secaar online dengan mengakses website WWW.BELAJAR.KEMENDIKBUD.GO.ID.

"Untuk mengejar ketertinggalan pelajaran di sekolah, para pelajar diberikan sejumlah tugas oleh masing-masing wali kelas. Selain itu, pelajar juga bisa mengikuti kegiatan belajar secara online dengan bimbingan orangtua di rumah. Setidaknya, anak-anak bisa belajar selama 3-4 jam sehingga bisa membantu mereka dalam mengejar ketertinggalan pelajaran selama kabut asap berlangsung," ungkap Jamal.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, Fatullah. Menurutnya, bencana kabut asap yang terjadi saat ini akibat keteledoran pemerintah daerah yang terlalu memandang remeh masalah karhutla.

"Aktifitas bandara terganggu, sekolah diliburkan, penderita ISPA meningkatkan drastis, nah cukup banyak kan kerugian yang dirasakan masyarakat Pekanbaru. Semua ini terjadi, akibat disepelekannya kasus kebakaran hutan dan lahan oleh pemerintah daerah. Sebagai anggota dewan, saya turut prihatin atas bencana kabut asap yang terjadi. Bahkan statement Bapak Wiranto terkait kondisi kabut asap di Pekanbaru yang tidak begitu parah seperti diberitakan televisi nasional, sangat melukai hati warga Pekanbaru," ungkap Fatullah.

Jika kondisi kabut asap pekat masih terus berlangsung, maka jadwal libur sekolah berkemungkinan masih akan terus diperpanjang hingga akhir pekan nanti menunggu arahan dari Dinas Pendidikan Riau.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar